Kamis, 17 September 2009

Saingi Facebook, Twitter Turut Hadirkan Telepon Gratis


Jakarta - Pengguna Twitter akan segera dimanjakan oleh layanan baru berupa voice chat yang dihadirkan oleh pihak ketiga bernama Jajah.
Dengan voice chat, tak hanya bisa mengirimkan dan membalas tweet dengan sesama pemakai Twitter, namun mereka juga akan bisa saling telepon-teleponan.
Layanan yang masih berupa beta ini bernama Jajah@call dan akan dirilis pada Kamis pagi waktu setempat. Selama periode beta ini, perusahaan yang membidani layanan tersebut mengatakan, panggilan yang dilakukan user akan dibatasi hanya selama 2 menit saja.
Untuk memakainya, syarat yang harus dipenuhi oleh pengguna Twitter adalah, kedua pihak pastinya harus sama-sama memiliki akun Twitter. Selain itu, mereka juga harus mendaftar di Jajah. Layanan gratisan ini bisa dipakai dengan mengetikan "@call@username". Yang asyik di sini adalah jika pengguna tidak ingin nomor teleponnya diketahui, ia bisa menyetinggnya menjadi private numbers.

Seperti diwartakan Cnet dan dilansir detikINET, Kamis (17/9/2009) diharapkan ke depannya layanan tersebut bisa beroperasi di semua piranti yang memungkinkan pengaksesan Twitter, baik itu dari PC ataupun dari smartphone.

Sebelumnya, di awal minggu ini, Facebook juga baru saja mengumumkan kehadiran layanan serupa, di mana pengguna juga bisa berkomunikasi dengan pengguna lain melalui suara. Layanan ini dihadirkan dari aplikasi pihak ketiga, Vivox.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright 2009 Technology hari ini
BloggerTheme by BloggerThemes | Design by 9thsphere