Sabtu, 12 September 2009

Memelihara Flashdisk

Ribet memelihara Flashdisk?? Mudah rusak?? atau ga tau cara memelihara Flashdisk??
Mungkin artikel ini berguna bagi pengguna aktif FD(Flashdisk)Untuk memberikan kesimpulan terhadap kerusakan flashdisk ,anda harus menjawab pertanyaan diatas.sebab tanpa jawaban atas pertanyaan diatas kita akan salah menganalisa kerusakan flashdisk .

Sebelum diciptakan flash disk,penyimpanan data dilakukan di media disket,walau sekarang masih ada tapi penyimpanan di media tersebut sudah jarang dipakai,sebab dengan media disket terkesan ribet untuk dibawa bawa dan selain itu media disket sangat kecil kapasitasnya untuk penyimpanan data.
Ada beberapa hal yang mesti diperhatikan agar flashdisk tetap terjaga keawetannya.Diantaranya:

1. Jangan terkena air

Memang banyak beberapa merk /type flashdisk yang mengklaim anti air tetapi tetap saja menjauhkan dari sentuhan air adalah langkah paling aman.

2. Scan dengan antivirus

Sebelum pengambilan data atau penyimpanan data sebaiknya di scanterlebih dahulu oleh antivirus yang selalu terupdate. Apalagi

pengambilan data dilakukan di internet yang tentu saja sangat rawan virus.

3. Proses Eject atau stop

Ketika proses pengambilan /penyimpanan data telah selesai dilakukan sangat diwajibkan untuk melakukan proses eject/stop.jangan pernah melakukan proses pelepasan sebelum hal tadi dilakukan .

4. Suhu udara.

Sebaiknya flashdisk jangan disimpan ditempat panas atau malah terkena sinar matahari langsung,karena yang namanya barang elektronik sangat rentan kerusakan akan hal tersebut tidak terkecuali dengan flashdisk

5. Benturan keras

Hindarkan flash dari benturan keras ataupun terjatuh

6. Minimalisir proses

Patut anda ketahui bahwa flashdisk punya batasan usia,usia flashdisk biasanya antara 10.000 – 100.000 kali proses hapus tulis. Jadi saya sarankan agar anda sangat meminimalisir proses baik proses hapus atau tulis.

Semoga bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright 2009 Technology hari ini
BloggerTheme by BloggerThemes | Design by 9thsphere